Diego Costa Akhirnya Akan Bermain di Liga Inggris

Penyerang Spanyol kelahiran Brasil ini akan bermain untuk Chelsea, setelah klub asal London tersebut mengumumkan persetujuan dengan Atletico Madrid. Diego Costa memang merupakan target transfer klub Liga Inggris tersebut semenjak keberhasilannya membangkitkan performa Atletico Madrid. Dikabarkan bahwa Chelsea perlu mengeluarkan uang sekitar 32 juta Poundsterling untuk mendapatkan penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Dalam pernyataan resminya Chelsea mengumumkan bahwa pihaknya bisa memastikan persetujuan telah dicapai dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa, dengan Chelsea memutuskan untuk membayar klausa pembelian. Dari awal, Chelsea memang dikabarkan siap untuk membayar klausa pembelian dan Diego Costa pun tidak menolak untuk pindah ke klub yang ditangani Jose Mourinho tetapi persetujuan baru tercapai di bulan Juni ini.

liga inggris

Meskipun Diego Costa bermain bagus musim lalu dan berhasil membawa Atletico menjadi juara Liga Spanyol dan juga mencapai final Liga Champion tetapi performanya di Piala Dunia 2014 Brasil cukup mengecewakan. Dalam 2 pertandingan yang ia mainkan, satu-satunya kontribusi yang ia berikan hanyalah hadiah penalti yang Spanyol dapat ketika ia dijatuhkan pemain belakang Belanda, tetapi Spanyol kalah telah dalam pertandingan tersebut dengan skor 5-1.

Sebagai juara Piala Dunia 2010, Spanyol tidak berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mereka hanya berhasil 1 kemenangan dari Australia tetapi menelan 2 kekalahan dari Belanda dan Cili. Dalam 2 pertandingan yang Diego Costa mainkan di Piala Dunia 2014 Brasil ia terus mendapat cemoohan dari penonton asal Brasil, karena mereka masih tidak terima atas keputusan Diego Costa untuk berpindah kewarganegaraan dari Brasil ke Spanyol.

Tetapi performa Diego Costa musim lalu tidak boleh dikesampingkan, ia berhasil mencetak 27 gol di Liga Spanyol dan menempatkan dirinya berada di urutan ke-3 pencetak gol terbanyak, di bawah Cristiano Ronaldo yang mencetak 31 gol dan Lionel Messi yang mencetak 1 gol lebih banyak darinya. Secara semua pertandingan musim lalu Diego Costa berhasil mencetak 36 gol dari 52 pertandingan yang ia mainkan.

Diego Costa merupakan target utama Chelsea dalam bursa transfer musim panas ini. Karena pelatih Chelsea, Jose Mourinho, sudah terang-terangan menyatakan bahwa dirinya membutuhkan striker tajam untuk membobol gawang lawan. Bahkan pelatih asal Portugal tersebut pernah mengemukakan bahwa timnya tidak memiliki striker, meskipun di skuad yang dimilikinya terdapat Samuel Eto’o, Demba Ba dan Fernando Torres.

Tidak tajam lini depan Chelsea dibuktikan dengan klub Liga Inggris tersebut hanya mampu mencetak 71 gol selama 38 pertandingan liga, berbeda jauh sebanyak 31 gol dari klub yang menjadi juara Liga Inggris, Manchester City, meskipun perbedaan poin antara kedua klub hanya 4 poin. Chelsea memang membutuhkan Diego Costa untuk bergabung dengan klubnya, karena penyerang andalan mereka musim lalu, Samuel Eto’o baru saja meninggalkan klub karena masa kontraknya yang habis dan juga ada kemungkinan hengkangnya Fernando Torres. Dengan begitu, Diego Costa bisa memastikan tempatnya di tim utama Chelsea di Liga Inggris musim depan.

Kabar terbaru Liga Inggris di SuperSoccer.co.id.

One thought on “Diego Costa Akhirnya Akan Bermain di Liga Inggris

Leave a comment