Kritik Paul Scholes Terhadap Gaya Bermain MU Dalam Jadwal Bola Hari Ini Liga Inggris 2015/16

jadwal bola hari ini liga inggris 2015/16

sumber foto: skysports

Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, mengatakan bahwa dirinya tidak akan menikmati bermain di skuad MU dalam jadwal bola hari ini Liga Inggris 2015/16 yang dilatih oleh Louis van Gaal. Baru-baru ini, tim berjuluk Setan Merah ini gugur dari Piala Liga dari Middlesbrough dalam drama adu penalti setelah di waktu pertandingan normal dan babak tambahan skor pertandingan masih kacamata atau 0-0. Meskipun pemain legenda ini memuji pertahanan mantan timnya yang dianggap bahwa para pemain yang mengisi lini belakang ini sudah dilatih dengan sangat bagus.

Tetapi pemain yang sempat kembali dari masa pensiunnya ini memiliki kritik terhadap gaya permainan MU. Menurut pemain yang sudah bermain dalam 718 pertandingan untuk Manchester United ini menilai bahwa mantan timnya memiliki kekurangan jiwa kreativitas dan tidak takut akan resiko yang dihadapi. Berbicara dengan stasiun radio lokal, Paul Scholes menambahkan bahwa tim Setan Merah saat ini adalah tim yang tidak mau ia hadapai karena para pemainnya mampu diorganisir dengan rapat.

Dari penglihatan yang dilakukannya ia merasa bahwa Louis van Gaal tidak ingin pemainnya untuk melewati pemain lawan dan ini kemungkinan bukan merupakan tim yang dirasa oleh Paul Scholes akan ia nikmati menjadi bagiannya. Saat ini Manchester United berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris, MU hanya berbeda 2 poin di bawah pemimpin klasemen, Manchester City, tetapi mereka gagal mencetak gol di 2 pertandingan terakhir yang mereka mainkan dan sang pelatih mengaku bahwa kurangnya gol yang diciptakan oleh para pemainnya merupakan sebuah kekhawatiran.

Hingga jadwal bola hari ini Liga Inggris 2015/16, Manchester United telah mencetak 15 gol, yang dimana membuat mereka memiliki jumlah gol paling sedikit diantara klub 4 besar klasemen. Kapten MU, Wayne Rooney, gagal mengeksekusi penalti untuk menyumbangkan gol untuk timnya di pertandingan Piala Liga, menjadi sasaran kritik akibat penampilan yang ia tunjukkan musim ini dengan sang penyerang hanya mampu mencetak 2 gol dari 9 pertandingan liga yang ia mainkan.

Tetapi Paul Scholes membela penampilan mantan rekan satu timnya ini, dengan ia mengatakan bahwa penyerang mana pun akan merasa kesulitan jika bermain dengan Louis van Gaal sebagai pelatihnya. Ia juga menambahkan bahwa hal yang paling sulit untuk dilatih adalah bagaimana caranya mencetak gol dan mencari kemampuan kreativitas. Mantan pemain Manchester United ini menilai ketika ia menyaksikan derbi Manchester akhir pekan lalu bahwa pergerakan Wayne Rooney dianggap sesuatu yang bagus tetapi ketika ia bermain di dalam tim dan tidak ada pemain lain yang siap memberikannya operan maka setelah 20 menit, seorang penyerang akan cepat merasa frustasi.

Menurut penilaian Paul Scholes, yang sudah bermain bersama dengan sejumlah penyerang-penyerang handal bahwa penyerang seperti Ruud van Nistelrooy, Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham dan lainnya juga dianggap tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya dalam skuad MU saat ini. Karena penyerang-penyerang ini tidak akan menerima umpan yang dikirimkan ke kotak penalti atau milihat adanya pergerakan pemain tengah yang maju ke pertahanan lawan untuk mendapatkan ruang kosong.

Kumpulan berita seputar jadwal bola hari ini Liga Inggris 2015/16 di SuperSoccer.co.id.

Leave a comment