Berita Bola Mauricio Pochettino Menjadi Pelatih Baru Tottenham Hotspurs

Setelah memecat pelatih sementara Tim Sherwood pada 13 Mei kemarin, Tottenham Hotspur kemarin mengumumkan bahwa mereka telah memiliki pelatih baru yakni Mauricio Pochettino, yang sudah menandatangani kontrak berjangka waktu 5 tahun menjadi pelatih klub yang berada di peringkat 5 klasemen Liga Inggris musim ini. Pengangkatan Pochettino sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur menjadi berita bola yang banyak dibicarakan.

berita bola

Alasannya adalah karena Mauricio Pochettino memutuskan untuk mundur sebagai pelatih klub Liga Inggris lainnya, Southampton, yang ia latih selama 18 bulan. Pelatih asal Argentina yang berusia 42 tahun ini menjadi pelatih ke-10 Tottenham Hotspur sejak tahun 2001. Dalam pernyataanya, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Tottenham merupakan klub yang memiliki sejarah yang luar biasa dan bergengsi sehingga merupakan kehormatan baginya diberi kesempatan untuk menjadi pelatih kepala klub.

Kepindahan Mauricio Pochettino dari Southampton ke Tottenham Hotspurs tidak sendiri, karena ia juga membawa beberapa staf pelatihnya seperti asistennya, Jesus Perez, pelatih tim utama, Miguel D’Agostino dan pelatih kiper, Toni Jimenez. Mauricio melanjutkan pernyataannya dengan memuji skuad barunya yang menurutnya berlimpah talenta tinggi dan membuatnya tidak sabar untuk bekerja sama dalam seluruh anggota skuad.

Tottenham Hotspurs memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dan ia mempunyai kekaguman yang luar biasa terhadap semangat dari para suporter untuk klub barunya. Ia dan para staf pelatih memiliki tekad untuk memberikan suporter jenis sepak bola menyerang dan kesuksesan yang siap untuk dicapai. Pelatih asal Argentina ini pertama kali datang ke Inggris pada Januari 2013 dari Espanyol ketika ia ditunjuk sebagai pelatih baru Southamton saat itu menggantikan Nigel Adkins.

Mauricio Pochettino berhasil membawa Southampton berada di peringkat 8 klasemen Liga Inggris dan merupakab peringkat tertinggi Southampton sepanjang sejarah klub tersebut di Liga Inggris. Berkat dilatih Mauricio, 4 pemain Southampton antara lain Adam Lallana, Jay Rodriguez, Luke Shaw dan Rickie Lambert mendapat panggilan membela timnas Inggris untuk pertama kalinya. Banyak yang terpukau atas kemampuan Mauricio Pochettino berkat kemenangan atas klub-klub besar seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mengatakan bahwa Mauricio Pochettino memiliki kemampuan yang sudah teruji untuk mengembangkan setiap pemain seperti individu sambil membangun semangat tim yang hebat dan memiliki menang mental. Sejak bulan Januari kemarin, masa depan Mauricio Pochetino memang sudah dipertanyakan semenjak pemilik klub Southampton, Nicola Cortese, mengungkapkan bahwa klubnya akan menjadi pelatih yang mau membagikan nilai klub, kebijakan dan filosofi serta seorang pelatih yang bisa melanjutkan perkembangan tim utama.

Selama 18 bulan melatih Southampton, Mauricio Pochettino menggambarkannya sebagai perjalanan yang luar biasa dan medoakan terbaik untuk masa depan Southampton. Bagian terakhir dari berita bola ini adalah pernyataan Mauricio Pochettino di surat pengunduruan dirinya yang berharap bahwa tim lama bisa terus melanjutkan keberhasilannya.